top of page

Kediri Memorial Park


Semakin lama semakin banyak kota berbenah dan mempercantik taman-taman kota. Baik taman-taman berukuran kecil maupun taman yang terletak di tengah kota, yang berukuran sedang maupun besar. Taman-taman kota itu diharapkan jadi ikon dari kota itu sendiri. Dari taman-taman kota hingga taman yang sifatnya memorial, banyak kita jumpai di kota-kota dewasa ini. Salah satu taman yang sifatnya memorial adalah taman yang ada di Kota Kediri ini. Taman ini dibangun untuk mengenang para pahlawan. Namanya adalah taman memorial park, yang berada berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan di kota Kediri.

Seperti yang kita tahui bersama, pemerintah Kota Kediri secara resmi membangun sekaligus membuka ruang public ini sebagai langkah untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan tanah air dengan segenap tumpah darah dan merebut kembali negara Indonesia merdeka.

Secara lokasi, letaknya memang sangat representatif. Dibangun menghadap di Taman Makam Pahlawan. Sehingga masyarakat yang berkunjung, selain menikmati waktu dan hari akhir pekan, secara tidak langsung kita juga akan menghadap dan melihat Taman Makam Pahlawan. Selain itu, masyarakat akan mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, yang berkorban demi nusa dan bangsa ini.

Meski lewat bangunan atau taman, Pemkot Kediri patut kita apresiasi terhadap apa yang dilakukannya. Dari wujud bangunan ini selain sebagai bentuk taman bermain dan bersantai, bangunan ini mengandung filosofi yang besar. Salah satunya adalah mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI terhadap penjajah itu. Sebab itu, kita patut mengenang dan mengenal jasa pahlawan itu.

Di bagian depan taman, tepatnya antara taman yang dipisahkan dengan sebuah kolam yang dinamakan dengan kolam refleksi. Ini sangat cocok dijadikan tempat untuk merenung dan. Sebab namnya saja kolam refleksi jadi pas-lah untuk merefleksikan semua yang telah terjadi dan jadi pelajaran bagi kita semua, termasuk jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan. Sedangkan di bagian sekitar lokasi terdapat beberapa tanaman pepohonan yang rindang untuk menambahkan kesejukkan para pengunjung dan sebagai tempat istirahat sambil duduk-duduk.

Puas melihat dan mengenal lebih dekat dengan taman baru ruang terbuka hijau di kediri Memorial Park Kediri, semoga menambah kesan yang menarik bagi warga kota untuk dirawat dan mengenang jasa pahlawan.


Lokasi




978 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
bottom of page