top of page

Hutan Joyoboyo


Kota Kediri kian padat oleh kendaraan dan pertumbuhan industri. Tapi kota ini cukup tangkas mengantisipasi efek peningkatan gas buang karbon. Sejak setahun lalu, kota Kediri memiliki Hutan Kota Joyoboyo. Setahun berselang, Hutan Kota Kediri kini makin mengasyikkan. Selain penambahan wahana, puluhan burung merpati dikembangbiakkan di tempat ini.

Keberadaan merpati ini menarik perhatian anak-anak. Tak sedikit yang melemparkan makanan ke tanah untuk memancing merpati meninggalkan sarang. Merpati-merpati ini tinggal di rumah panggung yang dibangun di area hutan.


Setiap hari kawasan hutan kota yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Kediri ini menjadi jujukan warga. Di siang hari, tempat ini menjadi tempat masyarakat berteduh dari sengatan matahari.


Tak sekedar menampilkan deretan pohon raksasa, hutan kota Joyoboyo juga dilengkapi sarana refreshing bagi pengunjung. Salah satu yang paling favorit adalah jalan layang. Menyerupai jembatan layang yang berada di kota-kota besar, jalan layang ini menyusuri kawasan hutan kota di ketinggian dua meter dari tanah.


Wahana ini menjadi favorit pengunjung untuk menikmati langskap hutan kota dari ketinggian. Untuk mempercantik suasana, terdapat lampu sorot untuk menambah kesan romantis.

Di sudut lain, sebuah jogging track membentang menyusuri kawasan hutan yang berkelok. Setiap pagi lintasan ini menjadi rute para pelari yang ingin menggerakkan kaki sambil menghirup udara bersih.

Wahana bermain anak yang baru saja dibangun, seperti ayunan, papan luncur, hingga balok bertingkat juga ramai dikunjungi anak-anak. Tak heran jika tempat ini kerap menjadi lokasi outbond pelajar sekolah dasar pada jam olahraga.


Tak hanya siang hari, Hutan Kota Joyoboyo juga masif dikunjungi pada malam hari. Deretan lampu taman yang berpendar menyerupai api berjajar di sepanjang taman.


Lokasi



50 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
bottom of page