top of page

Sumber Ubalan

Sumber Ubalan pertama kali dikelola pada tahun 1891, tepatnya pada tanggal 15 Agustus sesuai dengan bunyi prasasti yang saat ini masih ada di dekat sumber. Peletakan batu pertama untuk pembuatan saluran air dilakukan oleh seorang Administrator Kalasan berkebangsaan Belanda bernama Boon. Kini Sumber Ubalan telah menjelma menjadi kawasan wisata yang menarik.


Tiket dan Fasilitas

Tiket masuk Wisata Sumber Ubalan sebesar Rp. 4.000,- untuk dewasa pada weekday, dan sebesar Rp. 5.000,- untuk dewasa pada weekend. Besaran tiket ini dapat beruah sewaktu-waktu seusai kebijakan pengelola. Tiket masuk tersebut belum termasuk retribusi parkir kendaraan. Dengan tiket yang tergolong murah, fasilitas yang dapat kalian nikmati di Ubalan cukup lengkap. Ada kolam renang, bumi perkemahan, kafetaria, area pemancingan, panggung hiburan, gedung pertemuan, taman bermain anak, mushola, dan toilet.


Daya Tarik

Wisata Sumber Ubalan menawarkan kejernihan Sumber Ubalan sebagai daya tarik utamanya. Sumber air tersebut dikelilingi oleh hutan lindung seluas 10 Ha. Keberadaan hutan lindung tersebut tidak dapat dipisahkan dari Wisata Ubalan dan menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai jenis pohon tumbuh dengan liar dan menjadikan suasana alami di sekitar sumber semakin hidup.


Lokasi Wisata



3 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
bottom of page